Contoh Procedure Text: Cara Menyetrika Kemeja dan Artinya

Contoh Procedure Text Nampak rapih adalah hal yang bagi sebagian orang penting. Rapih sendiri dapat terlihat dari gaya rambut dan juga gaya berpakian. Pakaian yang rapih terlihat dari kebersihan dan tidak adanya lipatan-lipatan 'lecek' di setiap bagianya. Nah untuk mendapatkan pakain yang rapih, pakaian tersebut pastinya harus disetrika. Tapi tidak semua orang bisa menyetrika. Termasuk juga saya, hehehe.

Pada kesempatan yang lalu sudah dihadirkan contoh procedure text cara melipat kemeja, pada kesempatan kali ini Belajar Bahasa Inggris akan menghadirkan contoh singkat procedure text tentang cara menyetrika baju yang tentunya berserta terjemahan atau artinya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Nampak rapih adalah hal yang bagi sebagian orang penting Contoh Procedure Text: Cara Menyetrika Kemeja dan Artinya
Contoh Procedure Text: Cara Menyetrika Kemeja dan Artinya | www.belajarbahasainggris.us

How to Iron A Shirt

To keep your dress shirts looking their best, you will need to have them pressed. Here are 6 easy steps to iron your shirt.

You need:
- an iron
- an ironing board
- a hanger

Steps:

0. Preparation
Before ironing a shirt, make sure you read the shirt's label. By understanding what type of fabric the shirt is made from will save you from destroying it.

1. Iron the collar first
Always start by ironing your dress shirt collar. Iron the underside of the collar from one point to the other. Next, filp the shirt and the iron the outside of the collar.

2. Next iron the cuffs
A long-sleeved shirt has cuffs in each sleeve. Iron the cuffs similiar to the collar instruction.

3. Iron the shirt front
Next, iron the fornt of the shirt, start with the side that has buttons. Press the iron carefully from the top of the shoulder to the bottom. Repeat the instruction on the other side.

4. Iron the back of the shirt
After you finish with the shirt front, then it is time for the back side. Flip the the shirt and then start ironing from the top to the bottom.

5. Iron the sleeves
The next is the sleeves. Iron the sleeve following the bottom seam as guide. Iron carefully. Repeat for the other sleeve.

6. Hang it in the closet
The last step, place the shirt on a hanger and then hang it in your closet.

Arti/Terjemahan:

Cara Menyetrika Kemeja

Untuk menjaga kemeja Anda terlihat baik, anda akan harus menyetrikanya. Berikut adalah 6 langkah mudah untuk menyetrika kemeja kalian.

Yang kamu butuhkan:
- setrika
- papan setrika
- gantungan baju

Langkah-langkah:

0. Persiapan
Sebelum menyetrika kemeja, pastikan Anda membaca label bajunya. Dengan memahami tipe kain kemeja akan menyelamatkan Anda dari merusaknya.

1. Setrika bagian kerah terlebih dahulu
Selalu mulailah dengan menyetrika kerah kemeja anda. Setrika bagian dalam kerah dari satu sisi ke sisi lainnya. Selanjutnya, balik kemejanya dan setrika kerah baju bagian luarnya.

2. Setika manset kemeja
Kemeja lengan panjang memiliki manset kemeja disetap lengannya. Setrika manset tersebut mirip dengan saat menyetrika bagian kerah.

3. Setrika bagian depan kemeja
Selanjutnya, setrika bagian kemeja dimulai dengan sisi yang memiliki kancing baju. Setrika dengan hati-hati dari atas bahu ke bawah. Ulangi instruksi di sisi depan baju lainnya.

4. Setrika bagian belakang kemeja
Setelah Anda selesai dengan bagian depan kemeja, maka sudah saatnya untuk sisi belakangnya. Balik kemeja dan kemudian mulai menyetrika dari bagian atas ke bawah.

5. Setrika lengah kemeja
Berikutnya adalah lengan kemeja. Setrika bagian lengan mengikuti jahitan bawah sebagai panduan. Setrikalah dengan hati-hati. Ulangi untuk lengan lainnya.

6. Taruh di lemari
Langkah terakhir, tempatkan kemeja di gantungan baju dan kemudian digantung di lemari Anda.

Demikian Contoh Singkat Procedure Text beserta terjemahannya tentang cara menyetrika kemeja. Semoga dari contoh procedure text di atas, teman-teman dapat lebih paham tentang apa itu procedure text dan cara membuatnya. Tidak lupa, jika ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih...

0 Response to "Contoh Procedure Text: Cara Menyetrika Kemeja dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel