Contoh Procedure Text: Menerbangkan Layang layang dan Artinya

Contoh Procedure Text Menerbangkan layang-layang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ketika masih kecil dulu, sobat pastinya sering banget menerbangkan layang-layang beserta teman kan. Setelah pada artikel sebelumnya sobat telah melihat contoh procedure text tentang cara membuat layang-layang. Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Bahasa Inggris akan kembali menghadirkan salah satu contoh procedure text mengenai "how to fly a kite". Semoga bermanfaat. Check this out!!!

layang merupakan hal yang sangat menyenangkan Contoh Procedure Text: Menerbangkan Layang layang dan Artinya
Contoh Procedure Text: Menerbangkan Layang layang dan Artinya | www.belajarbahasainggris.us

How to Fly a Kite

Flying a kite is great fun and it is also very relaxing. There are quite a few varieties to choose from and you can even make your own. The standard shapes – diamond are easiest to fly, but if you're looking for a challenge, go bigger and fancier. Before we begin to fly a kite, there are several things that you need to consider. First, pick the right day. Sunny and windy day will be perfect. Only fly in safe conditions that means no rain or lightning. Second, pick the right space. Do not fly your kite near roads, power lines, or airports. Parks, fields, and beaches will be nice. When it comes to kite flying, more room means more fun. Third, find a buddy to help you get the kite into the air. Flying a kite is much, much easier with two people and it stays fun longer.

To fly a kite, first, hold the ball of string and have your buddy hold the kite. The kite should be facing you with your back to the wind. If the wind is behind the kite, it will fall. Second, unwind about 20 meters (60 feet) of string. Have your partner back away from you this distance. Make sure there are no obstacles near where the kite will set off from. Third, signal to your buddy to release the kite. You may want to wait for a gust of wind for the initial takeoff. When it is time, you should pull on the string to provide a bit of tension and launch your kite into the air. Your kite now is in the air. Make sure to pay attention to the wind direction. If you want your kite to go higher, simply release the length of the string. And if you want to lower your kite, roll up the string. Have a nice day.

Arti/Terjemahan:

Cara Menerbangkan Layang-layang

Menerbangkan layang-layang adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga sangat santai. Ada beberapa jenis layang-layang untuk dipilih dan kamu bahkan dapat membuatnya sendiri. Bentuk standar - berlian adalah yang paling mudah untuk diterbang, tetapi jika kamu mencari sebuah tantangan, pilihlah layang-layang yang lebih besar dan lebih menarik. Sebelum kita mulai menerbangkan layang-layang, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Pertama, pilihlah hari yang tepat. Hari yang cerah dan berangin akan sempurna. Terbangkan layang-layang hanya dalam kondisi yang aman dimana tidak ada hujan atau petir. Kedua, pilihlah tempat yang tepat. Jangan menerbangkan layang-layang di dekat jalan, saluran listrik, atau bandara. Taman, lapangan, dan pantai merupakan tempat yang tepat. Ketika menerbangkan layang-layang terbang, tempat yang lebih terbuka akan lebih menyenangkan. Ketiga, carilah seorang teman untuk membantu kamu menerbangkan layang-layang ke udara. Menerbangkan layang-layang jauh lebih mudah dengan dua orang dan itu akan sangat menyenangkan.

Untuk menerbangkan layang-layang, pertama, peganglah bola tali dan pintalah teman kamu untuk memegang layang-layang. Layang-layang harus menghadap kamu dengan dengan arah angin membelakangi mu. Jika arah angin dibelakang layang-layang, layang-layang akan jatuh. Kedua, ulurkan tali sekitar 20 meter. Pintalah teman mu untuk mundur dari tempat kamu berada. Pastikan tidak ada halangan di dekat tempat layang-layang akan diterbangkan. Ketiga, beri sinyal teman kamu untuk melepaskan layang-layang. Kamu mungkin ingin menunggu hembusan angin terlebih dahulu sebelum memberikan sinyal untuk menerbangkan layang-layang. Ketika waktunya tiba, kamu harus menarik tali untuk memberikan sedikit ketegangan dan menerbangkan layang-layang ke udara. Layang-layang kamu sekarang ada di udara. Pastikan untuk memperhatikan arah angin. Jika kamu ingin layang-layang terbang lebih tinggi, ulurkan saja talinya. Dan jika kamu ingin menurunkan layang-layang, gulung tali. Semoga hari mu menyenangkan.

BACA JUGA:
1. Pengertian & Generic Structure Procedure Text
2. 5 Contoh Singkat Procedure Text
3. 5 Contoh Procedure Text How to Make
4. 5 Contoh Procedure Text How to Use

Semoga Contoh Procedure Text di atas tentang "how to fly a kite" bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun bahasa dari contoh procedure text di atas, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. Terima kasih... ^^English is Fun^^

0 Response to "Contoh Procedure Text: Menerbangkan Layang layang dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel