Contoh Narrative Text Beauty and The Beast dan Artinya

Contoh Narrative Text - Pernah dong sobat mendengar kisah dongeng Beauty and The Beast atau yang sering diterjemahkan dengan kisah si cantik dan si buruk rupa. Kisah dongeng tersebut sudah cukup terkenal di Indonesia. Bahkan ceritanya pernah di film kan oleh Disney dengan judul yang sama. 

Belajar Bahasa Inggris pada kesempatan kali ini menampilkan sebuah contoh narrative text tentang Beauty and The Beast. Melanjutkan aritkel sebelumnya yang bercerita tentang fairy tale, Beauty and The Beast berlatar disebuah kerajaan yang mana yang pangeran dikutuk menjadi seekor binatang. Cerita di bawah ini sangat lah cocok untuk di jadikan referensi Contoh Narrative Text.

Nah, langsung saja tengok kisah Beauty and The Beast di bawah ini. Jangan lupa lihat penjelasan Narrative Text lengkapnya juga ya. Semoga bermnafaat. Check this out!!!.

 Pernah dong sobat mendengar kisah dongeng Beauty and The Beast atau yang sering diterjema Contoh Narrative Text Beauty and The Beast dan Artinya
Contoh Narrative Text Beauty and The Beast dan Artinya | www.belajarbahasainggris.us
Beauty and The Beast

Once upon a time there was a merchant who had three beautiful daughter, Prettiest, Sweetest, and Beauty. One day when a merchant set off for market, the three of his daughter asked him something. Prettiest wanted a brocade dress, Sweetest asked a pearl necklace but Beauty just wanted a rose.

When the merchant had finished his business, he set off for home. However, a sudden storm blew up and he should found a shelter to take a rest. Then he saw a big castle but there was none there and he decided to take a rest there.
In the morning, when he left the castle, he saw a beautiful rose in castle garden. Remembering his promise to Beauty, he bent down to pick a rose. But suddenly a horrible beast came out. The beast was angry because he found there was someone who stole his rose.

The beast wanted to kill the merchant. But the merchant was begging to apologize him. Then he told that his youngest daughter wanted a rose when he came back to home.

"I shall spare your life, but on one condition, that you bring me your daughter!" said the beast.

The merchant came back to his home with sad looking face. He told the story to his family include to Beauty.

"Dear father, I would do anything for you! Don't worry, I will live with the beast and save your life!" Said Beauty.

Then Beauty began to live with the beast in the castle. In the beginning, Beauty was frightened of the Best but later she figured out that actually the beast was good and kind. In a short time, Beauty and the Beast became good friends. Then one day, the Beast asked Beauty to be his wife.

Taken by surprise, Beauty said no to the Beast proposal. But the Beast was not getting mad of it. In the next day, the Beast brought Beauty the magic mirror which could see her family, far away.

And one day, Beauty saw that her father was in serious sick. She asked the Beast to let her looked after her father. The beast could not deny but there was a condition that Beauty should come back in 7 days. Beauty thanked the Beast so much. so she was back to her family and looked after her father.

The merchant fallen ill from broken heart at knowing his daughter was being kept prisoner. When Beauty stayed with him, the merchant's condition was getting well. However, Beauty forgot her promise to come back in 7 days. In the night, Beauty had a nightmare. She had a dream that the Beast was dying.

Beauty was afraid, then she decided to come back to castle immediately  In the castle, she found the Beast lied down on the ground with its eyes shut. Beauty was sad, then she hugged the Beast and said that she would marry the Beast. Suddenly a miracle took place. The Beast magically turn into a handsome man.

"Actually, I am a prince of this castle. A bad witch turn me into beast and only real love of a maiden willing to accept me as I was, can transform me back to normal. Then Beauty and the prince was married and live happily in the castle. 

Arti/Terjemahan 

Si Cantik dan Si Buruk Rupa

Suatu ketika ada seorang pedagang yang memiliki tiga putri cantik bernama, Si Angun, Si Manis, dan Si Cantik. Suatu hari, ketika pedagang berangkat ke pasar, ke-tiga putrinya meminta sesuatu. Prettiest menginginkan gaun brokat, Sweetest meminta kalung mutiara tapi Si Cantik hanya menginginkan setangkai mawar.

Ketika pedagang menyelesaikan bisnisnya, ia bersiap pulang ke rumah. Namun, tiba-tiba badai menerjang dan ia harus menemukan tempat berlindung untuk beristirahat. Kemudian ia melihat sebuah kastil besar tapi tidak ada penghuninya dan ia memutuskan untuk beristirahat di sana.

Di pagi hari, ketika ia meninggalkan kastil, ia melihat setangkai mawar yang indah di taman istana. Ingat janjinya kepada Si Cantik, ia membungkuk untuk mengambil mawar. Tapi tiba-tiba binatang buruk rupa mengerikan keluar. Binatang buruk rupa itu marah karena dia mendapati ada seseorang yang mencuri mawar nya.

Si Buruk Rupa itu ingin membunuh pedagang tersebut. Tapi pedagang itu memohon maaf padanya. Kemudian dia memberitahu bahwa putri bungsunya mengingin setangkai mawar ketika ia kembali ke rumah.

"Saya akan mengampuni hidup mu, tetapi dengan satu syarat, bawa anak mu ke saya!" kata yang Si Buruk Rupa itu.

Pedagang tersebut datang kembali ke rumahnya dengan wajah tampak sedih. Dia menceritakan kisah itu kepada keluarganya termasuk ke Si Cantik.

"Ayah, aku akan melakukan apa pun untuk Ayah. Jangan khawatir,! Saya akan hidup dengan Si Buruk Rupa itu dan menyelamatkan hidup Ayah!" Kata Si Cantik.

Kemudian Si Cantik mulai hidup dengan Si Buruk Rupa di istana. Pada awalnya, Si Cantik takut pada Si Buruk Rupa itu namun kemudian dia tahu bahwa sebenarnya binatang itu baik. Dalam waktu singkat, Si Cantik dan Si Buruk Rupa itu menjadi teman baik. Lalu suatu hari, Si Buruk Rupa meminta Si Cantik untuk menjadi istrinya.

Terkejut, Si Cantik mengatakan tidak kepada lamaran Si Buruk Rupa. Tapi Si Buruk Rupa tidak marah akan hal itu. Pada hari berikutnya, Si Buruk Rupa membawakan Si Cantik cermin ajaib yang bisa melihat keluarganya yang jauh di sana.

Dan suatu hari, Si Cantik melihat bahwa ayahnya sedang sakit keras. Dia meminta Si Buruk Rupa untuk membiarkan dia merawat ayahnya. Si Buruk Rupa tidak bisa menyangkal tapi ada suatu syarat yang mana Si Cantik harus kembali dalam 7 hari. Si Cantik berterima kasih banyak pada Si Buruk Rupa. Jadi dia kembali ke keluarganya dan merawat ayahnya.

Pedagang tersebut jatuh sakit karena patah hati mengetahui putrinya ditahan. Ketika Si Cantik tinggal bersamanya, kondisi pedagang itu mulai membaik. Namun, Si Cantik lupa janjinya untuk pulang kembali dalam 7 hari. Di malam hari, Si Cantik bermimpi buruk. Dia bermimpi bahwa Si Buruk Rupa sedang sekarat.

Si Cantik takut, maka ia memutuskan untuk kembali ke istana dengan segera. Di istana, dia menemukan Si Buruk Rupa tersebut terbaring di tanah dengan mata yang tertutup. Si Cantik sedih, kemudian dia memeluk Si Buruk Rupa tersebut dan mengatakan bahwa dia akan menikahnya. Tiba-tiba keajaiban terjadi. Si Buruk Rupa tersebut secara ajaib berubah menjadi seorang pria tampan.

"Sebenarnya, saya adalah seorang pangeran dari istana ini. Seorang penyihir jahat mengubah saya menjadi binatang buruk rupa dan hanya cinta sejati dari gadis yang bersedia menerima apa adanya yang bisa mengubah saya kembali normal. Kemudian Si Cantik dan pangeran menikah dan hidup senang di istana.
Terima kasih sudah membaca artikle penulis di atas tentang Contoh Narrative Text tentang dongeng terkenal 'Beauty and The Beast'. Penulis mohon kiranya teman-teman memberikan kritik dan saran yang membangun karena penulis rasa artikel tersebut jauh dari kata sempurna. Penulis juga mohon maaf jika ada kesalahan baik dari penulisan dan bahasa. To err is human, to apologize, divine. Thank you. ^^

0 Response to "Contoh Narrative Text Beauty and The Beast dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel