Contoh Procedure Text: Cara Mengganti Popok Celana Bayi dan Artinya

Procedure Text merupakan teks bahasa Inggris yang menjelaskan langkah-langkah membuat atau mengerjakan sesuatu secara teratur. Seperti yang telah dijelaskan, banyak sekali materi yang kita bisa gunakan sebagai contoh procedure text, seperti apa yang akan saya hadirkan pada contoh procedure text berikut.

Pada kesempatan ini, Belajar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah contoh procedure text tentang cara mengganti popok celana bayi. WHATTTTT!!!!! FYI, penulis baru saja mempunyai anak pertama, dan mengganti popok adalah hal yang baru. Tidak ada salahnya kan jika berbagi pengetahui walaupun cuma tentang cara mengganti popok bayi :). Semoga bermanfat. Check this out!!!

 merupakan teks bahasa Inggris yang menjelaskan langkah Contoh Procedure Text: Cara Mengganti Popok Celana Bayi dan Artinya
Contoh Procedure Text: Cara Mengganti Popok Celana Bayi + Terjemahan

How to Change Baby Pants Diapers

Diapers changing might seem complicated at first especillay for those new parents. But with a little practice and a lot of practice, you will find it easy. Here some steps that you need to know to change your baby pants diapers.

You need:
  1. Clean pants diapers
  2. A container of warm water
  3. Cotton balls

Steps:
  1. Remove gently the dirty diappers.
  2. Gently wipe your baby genitals clean from the front to the back by using cotton balls with warm water. Don't forget to wipe the creases in the thighs and buttocks too.
  3. Open up new clean diapers.
  4. Put your hands through the bottom of the pants diaper and gently ease your baby's legs into the openings.
  5. Make sure you know which one is the front and the back of the diapers.
  6. Lift the waistline of the pants diaper above your baby's navel.
  7. Check the fit around the elastic waistband and ensure that the gathers around the thighs are not folded inwards.

Arti/Terjemahan:

Cara Mengganti Celana Popok Bayi

Mengganti popok mungkin terlihat susah pada awalanya terutama bagi mereka orang tua baru. Tetapi dengan sedikit kesabaran dan banyak latihan, kamu akan menemukan bahwa mengganti popok itu mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang kamu perlu tahu untuk mengganti popok celana bayi kamu.

Kamu membutuhkan:
  1. Popok celana bersih
  2. Air hangat
  3. Bola-bola kapas

Langkah-langkah:
  1. Lepaskan popok yang sudah kotor dengan lembut.
  2. Dengan lembut, usap dengan bersih alat kelamin bayi kamu dari belakang ke depan dengan menggunakan bola-bola kapas dan air hangat. Jangan lupa bersihkan lipatan-lipatan di bagian paha dan pantat juga.
  3. Buka celana popok baru.
  4. Masukan tangan kamu kedalam melalu bagian bawah celana popok dan dengan lembut masukan kaki bayi kedalam bukaan popok.
  5. Pastikan kamu tahu mana yang bagian depan dan mana yang bagian belakang.
  6. Angkat garis pinggang popok celana popok di atas pusar.
  7. Periksa kepasan popok celan disekitar karet tali pinggang dan pastikan lipatan disekitar paha tidak ada yang terlipat ke dalam.

BACA JUGA:
1. Pengertian & Generic Structure Procedure Text
2. 5 Contoh Singkat Procedure Text
3. 5 Contoh Procedure Text How to Make
4. 5 Contoh Procedure Text How to Use

Demikain Contoh Singkat Procedure Text tentang cara mengganti popok celana pada bayi, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik dari segi bahasa, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih...

0 Response to "Contoh Procedure Text: Cara Mengganti Popok Celana Bayi dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel