Contoh Discussion Text : Aborsi (Abortion) + Terjemahan

Contoh Discussion Text Mendengar kata aborsi, pasti untuk sebagian sobat sekalian langsung berteriak "dilarang". Aborsi adalah kegiatan operasi yang dilakukan untuk menggugurkan janin agar tidak terjadi kehamilan. Bagi negara China, dengan tingkat kelahiran yang sangat tinggi, langkah aborsi diperbolehkan untuk menekan angka kelahiran. Tapi untuk negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama seperti Indonesia, aborsi merupakan hal yang sangat dilarang.

Nah, pada kesempatan kali ini akan mencoba menghadirkan sebuah contoh discussion text tentang “Abortion” beserta terjemahannya untuk sobat sekalian. Dengan contoh discussion text tetang aborsi berikut diharapkan sobat sekalian dapat lebih mengerti dan memahami apa itu disucussion text dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

Abortion : Pro and Contra

Abortion is an act of terminating a baby in a human pregnancy. Abortion become viral thing among society, some say that abortion is fine but others say it is illegal. In Indonesia, abortion is considered as an evil thing. It is like killing other human and must be punished heavily. However, since number of population increase uncontrollable, some people begin to consider that abortion may be a fine solution to solve population explosion.

Abortion is one method of birth control. Let’s look at the fact about the population problem in a country. When a country faces the problems of population explosion, the government should find methods to solve it. But since no method of contraception is one hundred percent effective and successful, abortion becomes the only way out when prevention fails.

On the other hand, abortion may cause many negative effects for women’s health. Women risk their health and lives in bearing the weight of the operation and its consequences. The most common complications are inflammation, interruption of menstrual patterns, infertility, endometriosis, myoma of the uterus, and many other kinds of ovary illnesses.

So far, abortions have become a dilemma for countries with a large number of citizens. On one hand, it can control the birth rate but on the other hand, it brings terrible consequences, especially for women’s health.

 pasti untuk sebagian sobat sekalian langsung berteriak  Contoh Discussion Text : Aborsi (Abortion) + Terjemahan

Terejemahan:

Aborsi: Pro dan Kontra

Aborsi adalah tindakan menghilangkan seorang bayi/janin dalam kandungan manusia. Aborsi menjadi hal yang viral di tengah-tengah masyarakat, beberapa orang mengatakan bahwa aborsi itu baik tetapi yang lain mengatakan bahwa aborsi itu illegal. Di Indonesia, aborsi dianggap sebagai tindakan yang buruk. Aborsi sama seperti membunuh orang dan harus dihukum dengan berat. Akan tetapi, sejak jumlah populasi bertambah tidak terkontrol, beberapa orang mulai menganggap bawah aborsi mungkin bisa menjadi solusi yang baik untuk memecahkan masalah ledakan populasi.

Aborsi adalah salah satu metode pengendalian kelahiran. Mari kita lihat fakta tentang masalah penduduk di suatu negara. Ketika sebuah negara menghadapi masalah ledakan penduduk, pemerintah harus menemukan metode untuk menyelesaikannya. Tapi karena tidak ada metode kontrasepsi adalah seratus persen efektif dan sukses, aborsi menjadi satu-satunya jalan keluar ketika pencegahan gagal.

Di sisi lain, aborsi dapat menyebabkan banyak efek negatif bagi kesehatan wanita. Perempuan mempertaruhkan kesehatan dan kehidupan dalam menjalani operasi dan konsekuensinya. Komplikasi yang paling umum adalah peradangan, gangguan pola menstruasi, infertilitas, endometriosis, mioma uterus, dan berbagai jenis penyakit ovarium lainnya.

Sejauh ini , aborsi telah menjadi dilema bagi negara-negara dengan jumlah populasi yang besar . Di satu sisi aborsi dapat mengontrol angka kelahiran, namun di sisi lain aborsi membawa konsekuensi yang mengerikan, terutama bagi kesehatan wanita .

Semoga Contoh Discussion Text tentang “abortion” di atas bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, bahasa, maupun isi dari contoh discussion text di atas, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. Terima kasih… ^^English is Fun^^

Lihat juga penjelasan lengkap dan contoh lainnya dari Discussion Text, di sini.

0 Response to "Contoh Discussion Text : Aborsi (Abortion) + Terjemahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel