Panduan Belajar Grammar dari Dasar, LENGKAP!!!

Belajar Grammar dari Dasar - Kata orang, belajar itu baiknya dari dasar. Buat struktur fondasi ilmu dasar yang kuat sebelum menambahkan bangunan ilmu lanjutan di atasnya. Nah kalau belajar grammar, ilmu dasar yang harus dikuasai apa dong???

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya mencoba menelaah pendapat Michele Swan mengenai grammar. Beliau berpendapat dalam bukunya Practical English Usage (2005:xix) bahwa 'Grammar is the rules that show how words are combined, arranged, changed to show certain kinds of meaning.' (Lihat: Pengertian Grammar Menurut Para Ahli)

Jadi grammar adalah aturan yang menunjukkan bagaimana kata-kata dikombinasi, disusun, dan dirubah untuk menunjukkan beberapa jenis makna. Saya tertarik dengan ungkapan '...how words are combined, arranged, changed...'. Terus saya berfikir, bagaimana kita bisa mengkombinasikan, menyusun, dan mengubah kata-kata jika kita sendiri belum tahu jenis kata yang akan kita kombinasi, susun dan ubah.

Untuk memahami jenis kata, kita harus paham betul tentang pembagian kata dalam bahasa Inggris. Kita akan memperolehnya jika kita belajar materi Parts of Speech yang mana terdiri dari 8 jenis kata; Nouns, Verbs, Pronouns, Adjectives, Adverbs, Prepositions, Conjunctions, and Interjection. Ketika kita sudah tahu baik fungsi, posisi, kombinasi, susunan dan perubahan dari ke-8 Parts of Speech tadi, kita baru akan memulai untuk belajar menyusun kata.

Untuk itu akan mencoba untuk menyajikan urutan belajar grammar dari dasar. Semoga bermanfaat. Check thhis out!!!

 Buat struktur fondasi ilmu dasar yang kuat sebelum menambahkan bangunan ilmu lanjutan di  Panduan Belajar Grammar dari Dasar, LENGKAP!!!
Belajar Grammar dari Dasar | http://www.belajarbahasainggris.us

Kita awali belajar grammar bahasa Inggris dari dasar dengan mengenal apa itu Parts of Speech. Setelah kita lebih kenal dengan parts of speech, lanjut kita pelajari unit-unit pembentuk parts of speech seperti Noun (kata benda), Pronoun (kata ganti), Verb (kata kerja), Preposition (kata depan), Conjuction (kata sambung), dan Interjection (kata seru). Selain itu, kita juga akan belajar unsur-unsur yang terdapat dalam suatu kalimat selain parts of speech, seperti: punctuations (tanda baca), determincers (kata sandang), tenses, dan pola-pola atau struuktruk kalimat. Mari kita belajar grammar bahasa Inggris dimulai dari:



5. Tenses
6. Determainers (kata sandang)

7. Punctuations (tanda baca)

8. Struktur Kalimat

Demikian penjelasan Belajar Grammar dari Dasar, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi teman-teman sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi dari penjelasan di atas, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

0 Response to "Panduan Belajar Grammar dari Dasar, LENGKAP!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel