Contoh Discussion Text : Pernikahan Sejenis + Terjemahan

Contoh Discussion Text Beberapa bulan terakhir, media kita gecar memberitakan tentang pelegalan perkawinan sejenis di Amerika. Ya, perkawinan sejenis sekarang merupakan hal yang legal di negara paman sam tersebut. Berita pelegalan perkawinan sesama jenis tersebut memicu pro dan kontra di antara masyarakat di seluruh dunia. Topik pelegalan perkawianan sejenis tersebut menjadi topik diskusi yang sangat menarik. Nah, pada kesempatan kali ini akan mencoba menghadrikan sebuah contoh disucussion text tentang “same sex marriage” beserta terjemahannnya untuk sobat sekalian. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

Same Sex Marriage: Pros & Cons

Same sex marriage becomes hot topic lately among society around the globe, after U.S legalize it. Pro and contra of legalizing same-sex marriage rise. Some people believe that same-sex marriage can bring several benefits, while others believe that same-sex marriage is forbidden because of reasons. The debate among society about same-sex marriage goes on until now.

For those who agree, same sex marriage can brings some benefits. First, marriage is an internationally recognized human right for all people and same-sex marriage is a civil right. Second, marriage is not only for procreation, otherwise infertile couples or couples not wishing to have children would be prevented from marrying, so as same sex marriage. Third, same sex couples is also useful when they adopt orphand who lacks of love. Fourth, marriage provides both physical and psychological health benefits, and banning gay marriage increases rates of psychological disorders. The American Psychological Association and  American Psychiatric Association in Sep. 2007 say "...allowing same-sex couples to marry would give them access to the social support that already facilitates and strengthens heterosexual marriages, with all of the psychological and physical health benefits associated with that support." 

In other hand, some people who disagree with same sex marriage have some reasons to oppose it. First, the institution of marriage has traditionally been defined as being between a man and a woman. Marriage is for procreation and should not be extended to same-sex couples because they cannot produce children together. Second, allowing gay marriage would only further shift the purpose of marriage from producing and raising children to adult gratification.Third, children need both a mother and a father. Girls who are raised apart from their fathers are reportedly at higher risk for early sexual activity and teenage pregnancy. Children without a mother are deprived of the emotional security and unique advice that mothers provide. Fourth, gay marriage is contrary to the word of God and is incompatible with the beliefs, sacred texts, and traditions of many religious groups.

In conclusion, we cannot judge whether same sex marriage is good or bad. It is just like two sides of coins which together has both positive and negative points. The wise way to response to this issue is with strengthening what we believe is good, without trying to oppose the others who has different perspective. 

 media kita gecar memberitakan tentang pelegalan perkawinan sejenis di Amerika Contoh Discussion Text : Pernikahan Sejenis + Terjemahan


Terjemahan:

Pernikahan Sejenis: Pro dan Kontra

Pernikahan sesama jenis menjadi topik hangat akhir-akhir ini di kalangan masyarakat di seluruh dunia, setelah AS melegalkannya. Pro dan kontra melegalkan perkawian sesama jenis pun muncul. Beberapa orang percaya bahwa pernikahan sesama jenis dapat membawa beberapa manfaat, sementara yang lain percaya bahwa pernikahan sesama jenis itu dilarang karena beberapa alasan. Perdebatan antara masyarakat tentang pernikahan sesama jenis berlangsung sampai sekarang.

Bagi yang setuju, pernikahan sesama jenis dapat membawa beberapa manfaat. Pertama, pernikahan adalah hak asasi manusia yang diakui secara internasional untuk semua orang dan pernikahan sesama jenis adalah hak sipil. Kedua, pernikahan tidak hanya untuk hanya urusan meneruksan keturuan, jika pasangan tidak subur atau pasangan tidak ingin memiliki anak, apakah pernikahan tersebut juga harus dilarang, begitu pula juga dengan perkawinan sesama jenis. Ketiga, pasangan pernikahan sesama jenis juga sangat berguna ketika mereka mengadopsi anak yatim-piatu yang kurang akan kasih sayang. Keempat, pernikahan memberikan manfaat kesehatan baik fisik dan psikologis, dan melarang pernikahan gay meningkatkan tingkat gangguan psikologis. American Psychological Association dan American Psychiatric Association, pada September 2007 mengatakan "... mengijikan pasangan sesama jenis untuk menikah akan memberikan mereka akses ke dukungan sosial yang sudah memfasilitasi dan memperkuat pernikahan heteroseksual, dengan semua manfaat kesehatan psikologis dan fisik yang terkait dengan dukungan itu. "

Di sisi lain, beberapa orang yang tidak setuju dengan pernikahan sesama jenis memiliki beberapa alasan untuk menentangnya. Pertama, institusi perkawinan tradisional telah didefinisikan sebagai antara seorang pria dan seorang wanita. Pernikahan adalah untuk prokreasi dan tidak boleh diperpanjang untuk pasangan sesama jenis karena mereka tidak bisa menghasilkan anak-anak bersama-sama. Kedua, memungkinkan pernikahan gay akan hanya lebih lanjut menggeser tujuan pernikahan dari memproduksi dan membesarkan anak-anak hingga dewasa gratification.Third, anak-anak membutuhkan kedua ibu dan ayah. Gadis yang dibesarkan terpisah dari ayah mereka dilaporkan pada risiko tinggi untuk aktivitas seksual dini dan kehamilan remaja. Anak-anak tanpa ibu yang telah dicabut dari keamanan emosional dan saran yang unik yang memberikan ibu. Keempat, pernikahan gay adalah bertentangan dengan firman Allah dan tidak sesuai dengan keyakinan, teks-teks suci, dan tradisi dari banyak kelompok agama. Terakhir, pernikahan adalah hak istimewa, bukan hak.

Kesimpulannya, kita tidak bisa menilai apakah pernikahan sesama jenis yang baik atau buruk. Hal ini sama seperti dua sisi koin yang bersama-sama memiliki poin baik positif dan negatif. Cara bijaksana untuk menanggapi masalah ini adalah dengan memperkuat apa yang kita yakini baik tanpa berusaha untuk menentang orang lain yang memiliki perspektif yang berbeda.

Semoga Contoh Discussion Text di atas tentang “same sex marriage” bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan juga dapat membuat sobat lebih paham tentang apa itu discussion text dan cara membuatnya. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. Terima kasih… ^^English is Fun^^

Lihat juga penjelasan lengkap dan contoh lainnya dari Discussion Text, di sini.

0 Response to "Contoh Discussion Text : Pernikahan Sejenis + Terjemahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel