Contoh Recount Text : My Horrible Experience

Contoh Recount Text : My Horrible Experience - Pernah mengalami sebuah pengalaman mengerikan di hidup anda? Pastinya anda tidak mungkin melupakan akan pengalaman itu. Adakalanya pengalaman seperti itu berguna bagi diri kita atau untuk orang lain. Untuk itu, jika kita mempunyai sebuah pengalaman tentang apa pun, berbagilah untuk mendapatkan pelajaran di baliknya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Belajar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan sebuah Contoh Recount Text berjudul My Horrible Experience beserta terjemahannya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

My Horrible Experience 

Let me remind you my experience during an earthquake last week. When the earthquake happened, I was on my car. I was driving home from my vacation to Bali. Suddenly my car launched to one side, to the left. I thought I got flat tire. I did not know that it was an earthquake. I knew it was an earthquake when I saw some telephone and electricity poles falling down to the ground, like matchsticks.

Then I saw a lot of rocks tumbling across the road. I was trapped by the rock. Even I could not move my car at all. There were rocks everywhere. There was nothing I could do but left the car and walked along way to my house, in the town.

When I reached my town, I was so surprised that there was almost nothing left. The earthquake made a lot of damage to my town. Although nothing was left, I thanked God that nobody was seriously injured.
 
 Pernah mengalami sebuah pengalaman mengerikan di hidup anda Contoh Recount Text : My Horrible Experience
Terjemahan

Pengalaman Mengerikan Saya
Biarkan saya mengingatkan anda tentang pengalaman saya selama gempa bumi pekan lalu. Ketika gempa terjadi, saya berada di mobil. Saya sedang dalam perjalanan pulang dari liburan ke Bali. Tiba-tiba mobil saya meluncur ke satu sisi, ke kiri. Saya kira mobil ban saya kempes. Saya tidak tahu bahwa itu adalah gempa bumi. Saya tahu itu adalah gempa bumi ketika saya melihat beberapa tiang telepon dan tiang listrik jatuh ke tanah, seperti korek api.

Lalu saya melihat banyak batu jatuh di seberang jalan. Saya terjebak karena batu tersebut. Bahkan saya tidak bisa bergerak mobil saya sama sekali. Ada batu di mana-mana. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain meninggalkan mobil dan berjalan sepanjang jalan ke rumah saya, di kota.

Ketika saya sampai di kota saya, saya sangat terkejut bahwa hampir tidak ada yang tersisa. Gempa membuat banyak kerusakan di kota saya. Meskipun tidak ada yang tersisa, saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa tidak ada yang mendapatkan luka yang serius.


Untuk melihat penjelasan lengkap mengenai Recount Text, lihat di sini.

Semoga artikel di atas tentang Contoh Recount Text : My Horrible Experience dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sekali lagi kami membuka pintu kritik dan saran apabila dalam artikel di atas terdapat kesalahan baik penulisan maupun pembahasan. Terima kasih ^^

0 Response to "Contoh Recount Text : My Horrible Experience"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel